Bagaimana di Tahun 2013?

Sudah beberapa tahun terakhir ini belajar berbagai macam hal, dan satu yang nyanthol adalah tentang tarot. Gak terlalu percaya sih sama yang namanya ramalan, tapi kadang beberapa orang memang memiliki semacam gift untuk membaca hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan. Salah satunya Joscev Audivacx alias Mas Audi. Beliau adalah seorang psikolog, dosen fakultas psikologi di Surabaya dan seorang pembaca kartu tarot.

Setiap akhir tahun, Mas Audi selalu menulis catatan di Facebooknya tentang pembacaan apa yang akan terjadi dalam kehidupan seseorang berdasar kartu tarot. Pembacaan tarot Mas Audi sepertinya satu-satunya “ramalan” yang masuk akal dan bisa saya terima karena didasarkan pada psikologi ilmiah seperti archetype, collective unconscious, dan synchronicity seperti yang dikenalkan oleh Carl Jung. Selama beberapa tahun, apa yang dibaca oleh Mas Audi cocok dengan apa yang terjadi dalam hidup saya. Jadi tidak ada salahnya juga saya melanjutkan tradisi pembacaan tarot oleh Mas Audi ini tahun ini. Dan inilah yang dibaca oleh Mas Audi untuk tahun 2013, untuk kategoriku, kategori IV:

Five-of-SwordsJusticeThe-Fool

4. The Fool – Justice – Five of Swords

Tahun 2013 adalah tahun awal yang baru, sekaligus tahun berputarnya apa yang memang harus berputar. Tahun keseimbangan. Kembali ke titik imbang dan nol. Tahun ini adalah pembayaran dari apa yang sudah Anda tanam atau tabung di masa-masa sebelumnya. Ada sesuatu yang akan terjadi tanpa Anda duga atau deteksi, yang kemudian seakan membayar apa yang sudah Anda berikan, atau sebaliknya, menagih imbalan dari apa yang sudah Anda nikmati.

Dalam hal relasi, tahun ini adalah tahun di mana banyak teman Anda tanpa Anda sadari (dan mungkin tanpa mereka sadari juga) memberikan ‘ganjaran’ kepada Anda. Bisa tanpa disadari, ternyata ada orang yang memperhatikan hal-hal baik yang selama ini Anda lakukan, dan kemudian mengajak Anda untuk terlibat dalam suatu pekerjaan yang memberikan keuntungan atau kebahagiaan pada Anda. Bisa juga, tanpa Anda sadari, ada yang mengawasi hal-hal negatif yang selama ini Anda lakukan dan berusaha tutupi, namun di tahun ini orang yang mengawasi itu akan menjadi kunci bagi kejatuhan Anda serta terbongkarnya apa yang Anda tutupi. Dalam relasi asmara, tahun ini adalah awal sebuah relasi. Jika Anda belum memiliki pasangan, di tahun ini mungkin Anda akan memulai suatu hubungan. Jika Anda telah memiliki pasangan, maka ada ‘sesuatu yang baru’ dalam relasi Anda. Bisa relasi itu dimaknakan secara baru, bisa munculnya ‘orang lain’ di antara relasi Anda.

Dalam bisnis dan keuangan, tahun ini adalah tahun keberuntungan. Banyak hal yang tak terduga akan muncul, bahkan peluang, proyek, atau tawaran pekerjaan yang sebelumnya terpikirkan pun tidak. Tahun ini juga ujian bagi keserakahan, apakah Anda akan terjebak menjadi serakah, atau Anda masih bisa melihat mana yang memang menjadi porsi untuk diambil mana yang tidak.

=========================================

Pembahasanku:

Tahun 2013 memang akan menjadi tahun awalku yang baru, tahun berputarnya apa yang memang harus berputar. Aku sudah belajar begitu banyak, dan tahun 2013 aku akan mencurahkan seluruh usahaku untuk mewujudkan hal-hal yang kuinginkan. Aku bersyukur tahun 2012 ini menempaku, membentukku menjadi manusia yang utuh. Konflik dalam diriku sudah terselesaikan, pendaman bara api emosi kemarahan sejak puluhan tahun lalu sudah terpadamkan, kini aku telah menjadi manusia baru. Kerja kerasku dan belajarku akan membayar hasilnya pada tahun 2013 ini.

Orang-orang lain tidak berada dalam kontrol diriku. Karena itu, aku akan siap menerima apa saya yang terjadi di luar diriku dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk membuat segala sesuatunya menjadi baik bagi diriku dan keluargaku.

Dalam relasi asmara, memang akan ada sesuatu yang baru dalam relasiku dengan istriku. Kami sedang menunggu kehadiran seorang anak lahir dalam keluarga kami. Bila semua berjalan sesuai rencana, maka anak ini akan lahir pada tahun 2013. 🙂

Dalam bisnis dan keuangan, tahun 2013 ini adalah tahun keberuntunganku. Rencana-rencana sudah kususun dan sudah mulai kujalankan. Tahun 2013 adalah tahun di mana 9 pintu rejeki dibukakan bagiku. Namun ini juga sekaligus ujian bagiku, apakah aku akan tetap menjadi aku yang sekarang ataukah uang akan mengubahku menjadi orang yang lain. So far sih, oke saja. Motivasi utamaku mengumpulkan kekayaaan adalah untuk bisa memberi lebih banyak, bukan supaya bisa memiliki lebih banyak harta kekayaan semata. Jadi uang hanya akan menambahkan kapasitasku tanpa mengurangi kualitasku.

Begitulah. Kalau kamu juga ingin membaca catatan lengkap pembacaan tarot untuk tahun 2013 oleh mas Audi, kamu bisa baca di sini : 2013.

Selamat tahun baru 2013!

Kalender bugil 2013, bisa dibeli di Amazon :D
Kalender bugil 2013, bisa dibeli di Amazon 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s