Ujian Emosi

Hari ini ujian emosi ada tiga. Alhamdulillah bisa lolos semuanya. Pelajaran hari ini:

1. Sabar. Semua permasalahan bisa selesai kalau diomongin baik-baik. Coba kalo tadi marah-marah sama CSnya Telkom Speedy, pasti yang dimarahi jadi bete, permasalahan juga belum tentu jadi beres. Untung tadi dengan sabar meminta keterangan dan solusi. Tiga jam menunggu, masalah sudah beres tanpa lepas kontrol emosi.

2. Sing waras ngalah. Banyak orang yang tidak sadar dirinya jadi batu sandungan buat orang lain. Terhadap orang-orang kayak gitu rasanya pengen langsung gorok lehernya. Tapi kalo gitu, berarti kita sama gilanya dengan mereka. Tadi sempat nyaris meledak karena kepancing emosi, untungnya aku punya istri yang mengingatkanku tentang hal-hal yang sebenarnya sudah kuketahui. Sing waras ngalah.

3. Maklum. Ada orang yang dalam hidupnya merasa harus diakui kepintarannya, titelnya, dll. Menjengkelkan sih. Tapi biasanya orang-orang kayak gitu di masa lalunya memang tertekan karena sering direndahkan. Sekarang mereka merasa harus menunjukkan kepintarannya kepada orang lain, membuktikan bahwa mereka lebih baik dari orang lain. Jadi ya maklum aja. Malah kasihan lho, orang-orang seperti itu selalu merasa harus mendapat pengakuan dari orang lain. Wis lah. Sing waras ngalah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s